5 Tips Memilih Busana Muslim Untuk Lebaran Tahun 2019

Menyambut Lebaran tahun ini, tentunya kita dari jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri menyambutnya. Hal yang utama kita pikirkan pertama kali adalah membeli busana Muslim baru. Di Indonesia berbusana Muslim sudah menjadi busana keseharian masyarakat pada umumnya.

Saking banyaknya design-design busana Muslim yang ada membuat kita keder bagaimana mesti memilih yang tepat dengan kharakter maupun fit dengan perawakan tubuh kita. Bukan hal yang gampang dalam memilih busana Muslim yang akan kita kenakan untuk Lebaran tahun ini. Kecuali corak, motif dan kesesuaian umur, harga dan kwalitas bahan perlu diperhatikan.

 

5 Kiat Memilih Busana Muslim  Lebaran 2018

Berikut beberapa tips memilih busana Muslim untuk Lebaran tahun ini :

 

1.  Batasan Umur

Kadang kita dalam memilih busana Muslim tak mengamati rinci fit busana hal yang demikian untuk umur kita. Berbusana Muslim yang dipaksakan bisa membikin tak enak dipandang mata. Sudah barang tentu bukan kita yang mengevaluasi, pengukuran dari orang lainlah yang dapat menjadi tolok ukur penilaian kita dalam berbusana.

 

Pilihlah rok celana kerja  bahan dan warna yang pantas untuk usia kita, seumpama untuk usia diantara 18-25 tahun, pilihlah warna yang terang dan jangan terlalu mencolok, pilihlah bahan yang lembut dan ringan diaplikasikan untuk menyesuaikan usia kita. Jangan memilih corak yang berat, seperti dalam busana  terdapat burkat. Dan untuk umur diatas 25 tahun lebih gampang memilih busana, layak dengan kharakter dan proposional.

 

 

2. Bahan

Dalam memilih busana, hal pertama kali yang kita mesti pikirkan merupakan memilih bahan yang akan kita buat atau pakai untuk busana Lebaran. Banyak variasi-macam bahan yang kita bisa pilih, semisal seandainya kita mengharapkan busana yang teduh diaplikasikan bisa memilih bahan kain seperti kain spandek/lycra, satin, sutera, denim, jersey. Tetapi bila saat cuaca sedang hujan dan dingin disaat lebaran dapat memilih bahan kain wool, flannel, denim, rayon, cashmere, atau bisa dipadupadankan dengan bahan yang adem.

 

3. Motif

Sudah tidak asing lagi bagi kita banyak design-design dengan berbagai corak serta warna yang menarik. Tapi kita jangan sampai salah memilih busana dengan warna atau corak yang tidak pantas kita kenakan. Bukan bahkan menjadikan kita menjadi anggun dalam mengenakannya, justru akan nampak norak jika kita tak trampil dalam memilihnya.

 

Jika anda bertubuh kurus jangan sekali-kali mengenakan rok celana lapangan motif atau corak garis vertikal pada busana yang anda kenakan, justru akan nampak lebih kurus lagi, motif garis vertikal betul-betul layak untuk orang yang bertubuh gemuk. Begitupun corak rame seperti motif bunga-bunga yang tidak layak dikenakan oleh dewasa kisaran usia 40an keatas, akan nampak norak dan tak sepadan dengan usianya.

 

4. Set Busana dan Padu Padan

Point ini benar-benar penting dalam kita memastikan untuk mengenakan busana yang akan kita kenakan di hari Lebaran. Amat gampang bagi kita mengenakan busana seandainya busana hal yang demikian satu set lengkap dengan kerudungnya, tapi jikalau busana yang akan kita kenakan atasan dan bawahan, tentu kita sepatutnya jeli dan pintar memadukan busana yang pantas dengan tubuh kita agar tak terkesan norak.

Umpamanya bawahan menerapkan celana jean dapat dipadukan dengan atasan t-shirt kardigan dengan motif yang berbeda beserta kerudung polos, akan membikin kesan casual, lebih-lebih untuk para remaja. rok celana levis

 

5. Aksesoris Busana Muslim

Kecuali memilih busana yang akan kita kenakan dihari Lebaran, pasti tidak tertinggal aksesorisnya. Sebelum kita mengaplikasikan aksesoris pada busana yang kita kenakan. Terutamanya dahulu kita lihat busana apa yang akan kita gunakan, jikalau busana Syar’i yang akan kita gunakan, tentunya aksesoris tidak terlalu dibutuhkan, lain hal dengan busana padu padan, supaya nampak lebih berkesan dan menarik, aksesoris dibutuhkan untuk melengkapi busana yang kita kenakan. rok celana lazada

 

Jangan lupa setelah fit keseluruhannya, tentunya tidak ketinggalan make up yang pas dengan busana yang dipakai. Agar anda tampil sesempurna mungkin.