Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Sebagian orang mungkin menyukai cara menghilangkan jerawat menggunakan madu berikut ini. Pasalnya madu memang sangat bermanfaat bagi tubuh dan kulit. Selain itu, jerawat merupakan musuh utama untuk kulit baik bagi pria maupun wanita. Madu memang memiliki banyak khasiat, namun khasiat tersebut dapat dirasakan apabila dilakukan secara benar dan teratur. Berikut ini adalah cara pengaplikasian madu yang baik dan benar agar jerawat hilang.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu
Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Cara Menggunakan Madu Untuk Menghilangkan Jerawat 

Di dalam madu terdapat antibiotic alami dan asam nukleat yang akan menjaga vitalitas dan kesegaran kulit. Madu dapat menjaga kulit tetap kencang, halus, dan elastis. Sebagai obat luar, madu dapat peradangan kulit atau yang bisa dikatakan sebagai inflamasi. Selain itu juga sebagai antiseptic yang dapat membunuh kuman. Bahkan dalam beberapa penelitian dikatakan bahwa sarang lebah yang aktif menghasilkan madu dan propolis merupakan tempat dengan antiseptic terbaik sehingga tidak ada kuman yang berani berada di sana. Untuk mengambil manfaat-manfaat tersebut, ada langkah-langkah dalam mengaplikasikan madu. Berikut adalah step yang harus Anda lakukan:

 1. Bersihkan dengan baik dan benar 

Membersihkan wajah dengan baik dan benar adalah hal paling pertama yang harus selalu dilakukan. Bersihkan wajah dengan air hangat agar kotoran terluar terangkat dan pori-pori terbukan. Air hangat dapat membuat wajah lebih rileks. Selanjutnya keringkan dengan handuk bersih khusus untuk wajah. Hal ini penting sebagai langkah awal cara menghilangkan jerawat menggunakan madu.

 2. Pengolesan madu 

Setelah wajah dibersihkan dengan baik dan benar, maka langkah selanjutnya adalah pengaplikasian madu pada wajah. Pilihlah madu alami yang asli. Madu asli mengandung antiseptic alami yang membuat madu tidak akan kadaluarsa, sehingga pilihlah yang tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Selain itu, madu asli tidak langsung tercampur dengan air. Saat dituang, madu akan tenggelam, baru setelah diaduk madu akan menyatu. Jika yakin dengan madu yang akan digunakan, maka tuangkan ke dalam suatu wadah skincare trulum synergy. Kemudian dengan tangan oleskan madu ke daerah yang berjerawat. Selanjutnya tunggu selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Lakukan tidak terlalu sering 

Madu memang dapat membunuh kuman penyebab jerawat, namun beberapa kulit yang terlalu sensitif akan mengalami reaksi jika tiba-tiba diberi antiseptic. Jadi untuk melakukan perawatan ini lakukan 2-3 kali seminggu, atau beri jeda 1 hari setelah perawatan. Hal ini untuk mencegah reaksi yang berlebihan.

 Begitulah cara mengaplikasikan madu untuk wajah yang baik dan benar. Jika main asal oles saja sedangkan wajah belum dibersihkan, maka kotoran yang sifatnya bukan bakteri akan terperangkap dalam kulit bersamaan dengan terserapnya madu. Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat menggunakan madu ini dengan jual trulum jakarta.

Jangan lupa share artikel ini pada teman-teman kamu yang sedang berjuang untuk menghilangkan jerawatnya juga ya, Terima kasih