burqa, niqab, chadar, dan hijab,,, bagaimanakah perbedaannya?

https://shannoh-znjcrafts.netdna-ssl.com/media/catalog/product/cache/1/image/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/f/a/fancy-stylish--sand-black-hijab-b.jpg

Pernah mendengar kata burqa, niqab, chadar, dan hijab???. Tetapi seringkali terbalik-balik kan memahaminya?. Hmmmm… Mari pahami pengertian kata-kata tadi!.

Apa itu Burka?
Burka merupakan pakaian islami yang paling banyak menutupi bagian tubuh, jadi berasal dari semua muka hingga tubuh. Wajah wanita dengan dengan memakai burka dapat amat ditutupi, mereka cuma melihat melalui jaring-jaring yang menutupi wajahnya. Jaring ini membuat pemakainya sanggup melihat, tetapi mata mereka tetap tertutupi berasal dari orang lain yang melihatnya. Burka kebanyakan diasosiasikan dengan dengan Afganistan, di mana kaum Taliban dipaksa untuk menggunakan Burka pas berpergian.

Apa itu Niqab?
Niqab adalah penutup kepala yang menutupi bagian wajah, tetapi tetap melepaskan bagian mata terbuka. Niqab terhadap kebanyakan menjuntai hingga bagian sedang punggung dan menutupi bagian sedang dada. Penutup kepala ini kerap digunakan oleh wanita di Arab, tetapi sebagian wanita muslim di negara Barat terhitung seringkali menggunakannya.

Apa itu Cadar?
Cadar merupakan jubah full body yang didesain untuk perempuan bila idamkan berpergian muncul rumah. Cadar kebanyakan berwarna hitam dan siapa saja yang memakainya perlu memegang erat cadar di bagian depan tubuh mereka dikarenakan tidak membawa pengikat atau daerah untuk ikat pinggang. Pakaian ini kebanyakan dipakai di Iran.

Apa itu Khimar?
Khimar adalah jubah panjangnya capai pinggang. Khimar menutupi rambut, leher, dan bahu si pemakai, tetapi melepaskan bagian muka terbuka.

Apa itu Hijab?
Hijab merupakan arti bagi perempuan Muslim yang berbusana modest. Scarf jenis ini dipakai untuk menutupi kepala dan leher, tetapi melepaskan bagian muka terbuka. 1 Februari merupakan Hari Hijab Sedunia, di mana banyak orang berasal dari agama tidak sebatas Islam memakai hijab untuk menunjukan solidaritas bagi kaum Muslim. Hari ini membawa target untuk menciptakan dunia yang lebih damai di mana orang-orang saling menjunjung satu serupa lain. Hari Hijab Sedunia terhitung berfokus dalam melawan fanatisme, diskriminasi, dan prasangka terhadap wanita.

Hijab bolak-balik, hijab muslimah, hijab 2 in 1

Di bawah ini adalah gambar ilustrasi berasal dari keempatnya.

https://cdns.klimg.com/dream.co.id/resized/500x/real/2017/09/19/198822/muslimah.jpg