Motif Karpet Masjid Yang Banyak Beredar di Bekasi

Motif Karpet Masjid  – Keberadaan karpet masjid sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap masjid membutuhkan karpet sebagai alasnya. Ya, dengan dipasangnya karpet pasti dapat meningkatkan kenyamanan bagi para jamaah untuk melakukan kegiatan keagamaan di masjid. Hal ini tentu perlu menjadi perhatian bagi semua pengurus masjid. Kenyamanan apa sih yang harus di perhatikan? Salah satunya adalah karpet masjid dengan bahan yang halus dan nyaman, yang mana tentu saja berkualitas pula.

Motif Karpet Masjid

Jangan khawatir ditipu ketika membeli karpet masjid karena para pedagang yang jual karpet masjid bekasi dan manapun pasti akan memilihkan karpet yang sesuai permintaan pelanggan.

Selain itu banyak juga motif – motif karpet masjid yang indah, yang bisa dipilih sesuai keinginan anda. Pastikan sebelum anda datang ke pedagang yang jual karpet masjid di bekasi atau di manapun anda berada, anda telah mengetahui konsep dari masjid yang akan di beri karpet masjid. Karena selain nyaman keindahan motif karpet yang senada dengan konsep masjidnya maka akan memberi kenyamanan bagi yang beribadah atau melakukan aktivitas di dalamnya.berikut penjelasan beberapa motif dari karpet masjid yang sering di pakai:

3 motif karpet masjid

  1. Motif masjid

Karpet masjid dengan motif masjid adalah salah satu karpet yang sangat sering di gunakan di masjid masjid kampung biasanya. karpet ini memberikan kesan satuan sajadah bagi jamaan dikarenakan motifnya yang berkotak dan ada gambar masjid full memenuhi kotak tersebut. Sehingga memberikan kesan satu kotak satu jamaah walau sebenarnya ini hanyalah motif.

Motif masjid yang disediakan dari pedagang berwarna merah dan hijau namun yang laris dipasaran biasanya berwarna hijau yang mana lebih terkesan islami. Motif masjid sesungguhnya memberi kesan ramai bagi yang melihatnya, karena motifnya terlalu padat hingga tak ada celah yang kosong.

  1. Motif pilar

Motif yang satu ini biasanya menjadi primadona bagi para jamaah dan pengurus masjid. Hal ini dikarenakan karpet masjid dengan motif pilar memberi kesan damai dan lebih tenang. Karpet akan seperti diberi sekat atau pembatas dengan pilar – pilar yang terkesan berdiri kokoh di dalam karpet. Di tambah lagi dengan motif seperti mengkubah pada bagian atasnya sebagai penyambung antar satu pilar ke pilar yang lain.

Sedangkan bagian tengah pilar dibiarkan kosong berwarna. Karpet dengan motif pilar juga tersedia dalam dua warna yakni hijau dan merah. Motif pilar sepertinya dapat membuat ibadah lebih khusuk dikarenakan motif yang tidak padat sehingga tidak membingungkan mata.

  1. Motif roll polos

Karpet masjid dengan motif roll polos merupakan motif yang sangat laku di pasaran, dan sangat digemari oleh jamaah dan pengurus masjid. Motif polos sangat membuat mata siapapun yang melihatnya merasa nyaman dan khusuk. Karpet hanya akan diisi dengan garis lurus panjang dan bermotif seperti batik pada bagian atas dan bawah karpet.

Sedangkan pada bagian tengah karpet dibiarkan kosong berwarna. Terkadang juga ada titik – titik putih dengan bentuk tertentu yang menyebar, untuk bagian tengahnya.