Jas hujan : Membuat Jas Hujan Sendiri? Kenapa Tidak?

Pernah nggak kamu merasa malas membawa payung saat hujan? Atau kamu malah merasa ribet dan berat membawa payung? Berbagai kesulitan tentang payung yang harus dipegang menggunakan tangan pasti ada solusinya. Ya, tentu saja solusi yang tepat menggunakan jas hujan. Beberapa orang masih beranggapan kalau payung masih belum menjalankan fungsinya dengan baik ketika hujan deras datang melanda . Payung hanya tepat digunakan saat gerimis atau hujan turun dengan intensitas rendah. Sedangkan jas hujan lebih banyak berfungsi saat musim hujan. Jas hujan dapat digunakan oleh pejalan kaki ataupun bikers (sebutan untuk pengendara motor). Selain dapat melindungi tubuh dari air hujan, jas hujan juga melindungi barang-barang pemakainya seperti tas yang berisikan barang elektronik, handphone, laptop, ataupun dompet.

Belakangan ini muncullah ide-ide unik dari produsen mantel hujan untuk membuat inovasi mantel hujan yang lebih berwarna dan fashionable. Namun, orang-orang beranggapan kalau mantel hujan yang berwarna dan fashionable seperti itu harganya lebih mahal dan malas untuk membeli. Sebenarnya kalaupun kamu malas membeli mantel hujan berwana-warni yang sedang diminati banyak orang, kamu bisa membuatnya sendiri. Bahan dan cara membuatnya pun mudah dicari dan tidak sulit dilakukan. Siapkan saja bungkus snack ringan/plastic bekas kemasan kamu bisa mendapatkannya di toko loak atau tempat pengumpulan barang bekas plastik, gunting, pena/spidol, benang, jarum, dan resleting.

Selanjutnya bungkus snack kita bentangkan lalu kita gambar pola badan, tangan, dan topi pelindung. Jika kamu kesulitan kamu bisa menjiplaknya. Kemudian potong sesuai dengan pola yang dibentuk dan jangan lupa untuk menyisikan beberapa centimeter untuk lipatan dan jahitan. Setelah dipotong sambung bungkus snack yang sesuai pola satu persatu dengan jahitan. Tahap terakhir pasang resleting. Meskipun hanya dibuat dari bekas plastik namun cukup kuat, tebal, dan dalamnya disertai aluminium foil, jadi air tidak akan merembes disela-sela jahitan. Jahitan berfungsi untuk menyatukan pola bukan untuk menyatukan bagian pembungkus kecil yang disatukan seperti kebanyakan mantel hujan daur ulang lainnya. Kamu juga tidak perlu panik kalau mantel hujan buatanmu mudah tertiup angin, karena pas di badan. Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk membuat mantel hujan sendiri?