Cara Merawat Sofa Kain Anda

Hasil gambar untuk noda di sofa

Merawat Sofa Kain

Untuk membersihkan sofa kain secara rutin bisa dilakukan setiap satu atau tiga bulan sekali. Tergantung seberapa sering anggota keluarga, khususnya anak-anak menumpahkan minuman dan makanan tanpa sengaja. Bila noda amat lama dibiarkan, jadi sulit untuk dibersihkan dan menimbulkan bercak dan bau tidak sedap. Berikut panduan langkah membersihkan sofa kain secara teratur:

  • Sebelum manfaatkan bahan pembersih sofa, membersihkan dahulu sofa dari sisa-sisa makanan dan debu. Pakai saja pengisap debu, lap, kemoceng, atau sikat berbulu halus untuk merawat kelembutan sofa kain Anda.
  • Terlebih dahulu manfaatkan tisu basah untuk mengelap noda-noda sisa tumpahan makanan atau minuman.
    Bersihkan seluruh permukaan sofa dengan deterjen lembut yang dicampur dengan air hangat.
  • Celupkan kain lap atau kain microfiber di dalam deterjen dan peras hingga tidak ada air menetes. Selanjutnya tekan-tekan kain mocrofiber pada bantalan sofa. Tunggu sepanjang beberapa saat hingga noda pada kain sofa larut di dalam kadar deterjen.
  • Selanjutnya bilas lagi dengan kain lap microfiber sehingga noda terangkat.
  • Keringkan sofa dengan langkah diangin-anginkan. Bisa dengan kipas angin atau dibiarkan secara alami. Menggunakan pengering rambut kurang disarankan. Karena bisa membuat kain sofa menjadi berubah warna misalnya amat sering terkena hawa panas dari hair-dyer.
  • Gunakan penyedot debu setiap seminggu sekali pada permukaan sofa Anda. Debu yang menumpuk amat lama bis a membuat warna sofa menjadi kusam.
  • Apabila ada anggota sofa yang bisa dilepas, seperti penutup bantalan sofa, cuci juga secara rutin.

Menghilangkan Bau

Pada kebanyakan produk pembersih sofa kain efektif untuk menghalau noda dan bau. Namun misalnya Anda miliki sofa yang udah memadai lama, kadang saat terlihat bau-bau kurang sedap, bisa dikarenakan lembab atau hal lain. langkah menghalau bau pada sofa memadai mudah:

  • Taburkan bubuk soda kue pada permukaan sofa lama Anda pada malam hari. Biarkan sepanjang semalam sehingga bau-bau yang tidak enak diserap oleh soda kue.
  • Pada pagi hari, manfaatkan penyedot debu untuk membersihkan serbuk soda kue yang ada di sofa hingga bersih. Soda kue memadai efektif untuk menghalau bau menyengat. Anda bisa juga manfaatkan bubuk soda kue pada sudut-sudut rumah dan tempat-tempat lembab yang menyengat.
  • Cara lain menghalau bau-bau menyengat pada sofa lama adalah dengan langkah menjemur dan menganginkannya di luar ruangan.

Poin perlu membersihkan sofa dengan pelindung kain a. Yang pertama adalah jalankan pembersihan rutin sehingga tidak ada debu menumpuk. Yang kedua adalah memilih pembersih tertentu untuk sofa kain mesti melalui tes uji pernah pada anggota tak terlihat sofa. Demikian panduan langkah membersihkan sofa kain untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Jika Anda ragu untuk bersihkan noda pada sofa , Anda harus manfaatkan jasa cuci sofa berasal dari perusahaan pembersih profesional. Pastikan perusahaan  miliki solusi paling baik untuk menyingkirkan noda pada sofa Anda supaya hasilnya memuaskan.