Kumpulan 5 Biografi Entrepreneur Sukses Indonesia

Tak bisa di pungkiri jika lebih baik masuk dalam dunia bisnis jika dibandingkan menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Siapa saja bisa menjadi pengusaha sukses dan terkenal. Dengan adanya kisah inspiratif dari pengusaha sukses tentunya akan membuat Kamu semua terdorong mengikuti jejak mereka. Berikut ini ada beberapa kumpulan biografi pengusaha sukses di Indonesia:

Kumpulan 5 Biografi Entrepreneur Sukses Indonesia
Kumpulan 5 Biografi Entrepreneur Sukses Indonesia

Hafiza Elfira

Hafiza elfira adalah wanita yang berusia 22 tahun, dimana Ia mempunyai rasa kepedulian serta jiwa sosial yang cukup tinggi. Hafiza ini merupakan seorang social-preneur, yaitu entrepreneur yang mempunyai serta memberikan dampak yang positif pada bidang sosial. Karena memiliki bekal hal itu, wanita mahasiswa Universitas Indonesia ini pun memperberdayakan ibu-ibu yang menderita kusta di Sitanala yang ada dibawah Nalacity Foundation.

Bukan hanya memiliki jiwa sosial yang tinggi, Hafiza ini juga mengandalkan kemampuan bisnis guna membekali ibu-ibu tersebut dengan berbagai macam keterampilan menjahit manik-manik pada jilbab. Karena memiliki keuletan, maka Hafiza dan juga Nalacity Foundation dapat memperoleh omset penjualan yang mencapai ratusan juta per bulan.

Victor giovan raihan

Awalnya hanya iseng membuat racikan minuman yang terbuat dari susu fermentasi dan teh, pelajar umur 18 tahun ini berhasil mengembangkan tek kempot menjadi brand yang sangat laris di pasaran. Minuman ini memang disukai oleh banyak orang, sampai akhirnya mempunyai 10 outlet serta 17 outlet yang dikelola oleh mitra. Sebelum menekuni bisnis tersebuat, Victor sudah membuka bisnis bakso terlebih dahulu yang saat ini sudah memiliki 10 outlet. Walaupun keluarga kebanyakan berprofesi sebagai polusi, tapi pemuda tetap yakin untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Yasa singgih

Yasa Paramita Singgih merupakan pria muda yang kelahiran Bekasi yang lahir pada sebuah keluarga sederhana. Di saat Ia berumur 15 tahun, keluarganya mengalami masa- masa yang sulit dalam masalah keuangan. Sehingga akhirnya Yasa pun bertekad untuk menjadi anak yang mandiri serta tidak ingin menjadi beban bagi kelaurga. Awalnya Yasa ini mencari uang dengan menjadi MC di acara music, ulang tahun di saat masih berusia 15 tahun. Dimana pada umur tersebut bersamaan dengan menekuni usaha lampu hias dengan cara online.

Tapi, bisnis pertamanya tersebut perlu di tutup sebab kiriman baran dari supplier tidak ada lagi. Ketika berusia 16 tahun, Yasa pun memutuskan untuk menekuni bisnis fashion walaupun pernah mengalami beberapa kali kegagalan sampai pada akhirnya Ia pun mendapatkan brand sendiri yakni Mens Republic. Namanya juga bisnis, pasti akan mendapatkan beberapa lika-liku dimana Yasa pernah di tipu sehingga mengalami kerugian yang lumayan besar. Yasa pun dapat membiayai kuliahnya sendiri di perguruan tinggi yakni Universitas Bina Nusantara disaat Ia memiliki usia 18 tahun. Yasa pun mulai memberikan arahan atau sharing tentang bisnis dan mengenai pengembangan diri di beberapa acara. Bahkan sampai saat ini, Ia pun masih banyak menerima penghargaan dari prestasi yang telah diraihnya.

Itulah sekilas ulasan mengenai biografi entrepreneur sukses di Indonesia untuk Anda, semoga ulasan diatas dapat menginspirasi Anda.