Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa

Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa merupakan salah satu genre film yang banyak beredar di pasaran. Sesuai dengan namanya, film ini terinspirasi dari kisah nyata yang pernah dialami seseorang. Baik yang langsung dituturkan oleh sumber maupun adaptasi dari buku pilihan. Biasanya, film kisah nyata tidak selalu berakhir bahagia. Justru sebalinya, tak sedikit yang mengalami masalah mengenaskan bahkan berujung pada kematian.

Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa
Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa

Serupa dengan film lainnya, film kisah nyata pun terbagi ke dalam beberapa subgenre, yakni horror, dokumenter, hingga cerita romantis. Meski memang tak bisa dimungkiri bila film kisah nyata horror paling banyak dilirik industri perfilman dunia, termasuk Indonesia. Maklum saja, film ini menyajikan kisah tak biasa yang dibalut dengan ketegangan dan kengerian.

Daftar Film Kisah Nyata Terbaik yang Wajib Anda Tonton

Nah, untukĀ  Anda pencinta film, ada sederet kisah nyata terbaik yang wajib untuk Anda tonton di waktu senggang. inilah daftar film kisah nyata terbaik, antara lain sebagai berikut.

The Conjuring

The Conjuring adalah film based on true story kehidupan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren. Film The Conjuring berkisah tentang rumah pertanian angker yang ditempati oleh keluarga Perron. Di tahun 1971, Roger bersama istrinya, Carolyn Perron memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah dengan membawa lima anaknya.

Mulanya, tak ada yang aneh, semua tampak biasa-biasa saja. Tapi, anjing peliharaan keluarga Roger terus menyalak dan enggan untuk masuk ke rumah. Lambat laun, satu demi satu muncul keanehan di rumah pertanian tersebut mulai menghantui keluarga Roger. Dimulai dari memar di tubuh Carolyn, kematian anjing peliharaan tanpa ada sebab jelas, hingga pintu yang kerap terbuka dan menutup sendiri.

Catch Me if You Can

Catch Me if You Can adalah kisah nyata kehidupan pemuda cerdas yang memiliki masalah pelik dalam keluarganya, Frank Abagnale Jr. Tak ingin menjalani kehidupan yang sama, Frank akhirnya memilih jalan lain menjadi con man. Selama ia menggeluti dunia con man, Frank banyak melakukan profesi. Ia menjadi seorang ahli menyamar bahkan memalsukan dokumen. Sayang, perjalanan Frank tidaklah mulus. Lalu bagaimana akhir kisah Frank?

Apakah Film Kisah Nyata Terbaik yg Wajib Anda Tonton?

The Exorcist

Film The Exorcist adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya William Peter Blatty di tahun 1971. Film The Exorcist tercatat sebagai film horror paling sukses sepanjang masa bahkan pencapaiannya begitu baik, salah satunya yaitu film horror pertama yang meraih nominasi Academy Award dan sukses menyabet dua penghargaan.

The Exorcist becerita tentang kisah pengalaman mengerikan yang dialami seorang gadis dua belas tahun, Regan. Awalnya, dokter menganggap semua yang dialami Regan adalah gejala penyakit yang menyerang otak, neurological disorder. Tapi, sang ibu, Chris MacNeil merasa tidak yakin lantaran gejala yang ditunjukkan Regan lebih ke arah gangguan psikologi.