Musim Penghujan Datang, Siap-Siap dengan Adanya Hewan Ini

siklus hidup rayap

Ketika musim penghujan datang, binatang yang satu ini pasti bergembira. Saking gembiranya, binatang ini bakal berkumpul bersama dengan teman-temannya. Mereka berkumpul datang ke cahaya. Mereka berkumpul seakan-akan berpesta menyongsong kedatangan musim penghujan.

Laron..

Ya, laron amat mudah ditemui dikala musim penghujan tiba. Laron sebetulnya adalah bagian dari keliru satu dari siklus hidup rayap. Ketika musim hujan, rayap bakal mengalami fase kehidupan menjadi laron. Tujuan dari fase hidup ini ialah untuk melacak pasangan. Setelah menemukan pasangannya, laron bakal membiarkan sayapnya dan lagi menjadi rayap. Namun menjadi rayap yang berbeda, sebab status mereka bukan lagi rayap prajurit melainkan sudah menjadi rayap Raja atau Ratu.

Bagi yang tidak menemukan pasangannya.. (Yaa…… Jomblo……..) -___-

siklus hidup rayap

Siklus hidup rayap itu di mulai dari telur – nimfa – rayap pekerja – rayap prajurit – limfa (calon laron) – laron – Raja / Ratu. Para rayap ini bakal berkoloni, membagi tugas untuk memelihara kelangsungan hidup. Para rayap pekerja memiliki tugas melacak makanan untuk persediaan koloinya, rayap prajurit tugasnya berperang untuk mmelindungi koloninya. Nah, terkecuali sudah menjadi rayap raja/ratu tugasnya cuma “beranak” …eh.. bertelur.. memperbanyak bagian koloni.

Rayap di dalam bhs Inggris disebut terhitung semut putih (white ants). Hidup di dalam koloni di di dalam lubang di bawah permukaan tanah dan tidak terbatas letak geografis hutan, desa atau kota di manapun rayap selamanya ada sebab sudah disebutkan tadi bahwa rayap adalah bagian dari ekosistem kehidupan memiliki tugas sebagai pengurai karbon yang berasal dari kayu-kayu mati terhitung bahan bangunan.

Rayap yang mempunyai efek sarang koloni di bawah tanah terhadap pas awal musim hujan di mana tanah lembab maka lebih dari satu rayap yang sudah dewasa bakal bersayap lantas muncul berasal dari sarang menuju permukaan tanah dan juga mengerubuti lampu. Menurut dongeng katanya sih raya-rayap itu tujuannya menuju bulan untuk mengadakan sayembara. Sebelum berangkat rayap-rayap dihimpun di dalam sebuah ruangan di di dalam sarang dan diberi pengarahan oleh raja dan ratu. kiara-kira perkataan raja “ Hai rakyat-rakyat ku sekalian terhadap hari ini aku mengakses pemberangkatan gelombang pertama rayap yang sudah dewasa(laron) untuk menjelajah ke dunia luar bersama dengan bersama dengan cara terbang menuju bulan(lampu) ditempat tersebut kalian di persilakan untuk melacak pasangan (jodoh) dan bagi mereka yang selamat tidak dimakan makhluk predator, kodok, kadal, cicak reptil reptil kecil tidak terhitung komodo dan buaya dan juga manusia (karena di area tertentu laron dijadikan rempeyek). Maka pasangan tersebut berhak menjadi raja dan juga ratu untuk membentuk koloni baru”. Maka bersama dengan bersama dengan serentak berdesakan bersama dengan bersama dengan jumlah jutaan beterbangan muncul berasal dari lubang

Dalam tiap koloni rayap memiliki kasta-kasta mulai dari raja dan ratu sebagai pemimpin tugasnya memproduksi telur. Rayap prajurit yang kepalanya besar-besar bertugas memelihara sarang dan juga keselamatan ratu dan raja dari serangan serangga lain bila semut. Rayap yang kepalanya lebih kecil sebagi pekerja bertugas melacak makanan berupa kayu-kayu kering, melayani ratu yaitu menyuapi makan, membersihkan, pelihara telur dan juga bertani jamur. Jamur sengaja di budidayakan oleh rayap hasilnya untuk sumber makanan tak sekedar kayu-kayu kering koloni rayap jamur ini berwarna putih berongga menyerupai busa atau spone.

Berbagai bisnis manusia dijalankan untuk membasmi rayap bersama dengan alasan sebab rayap adalah sebagai hama. Dengan pakai berbagai pestisida dan juga racun rayap. Tapi pemanfaatan racun rayap yang terlalu berlebih bisa membawa dampak menyebabkan kerusakan lingkungan terhitung berbahaya buat manusia sendiri.

Kerusakan yang disebabkan oleh rayap bisa menghancurkan rumah, menjadi terkecuali Anda tidak yakin bersama dengan kebolehan Anda untuk membasmi rayap di tempat tinggal Anda, hubungi jasa anti rayap profesional sesegera mungkin.
Menyemprotkan pestisida sekali di dalam seminggu dan menutup semua lubang di dekat area yang di serang rayap bersama dengan asam borat adalah tindakan yang berguna.

Jasa Anti Rayap Sekitar Jakarta