Kelebihan dan Kekurangan Batu Marmer

Marmer

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Marmer
Jika Anda berminat mengaplikasikan marmer di tempat tinggal Anda, pastikan terutama dahulu Anda paham kelebihan dan kekurangan dari penggunakan marmer.

Kelebihan
-Tahan lebih lama

-Mudah untuk dibersihkan

-Memberi kesan mewah

-Warna dan motif bervariatif

-Tahan panas dan tidak menghantarkan panas

Kekurangan
-Permukaan cenderung lebih licin

-Harga yang relatif mahal

-Cenderung susah diperbaiki

-Proses pemasangannya butuh keahlian khusus dan memakan waktu

Perawatan Marmer

Pada perawatannya cara bersihkan lantai marmer cukuplah mudah. Kerusakan pada lantai marmer, dinding marmer ataupun tangga marmer terbagi jadi dua, yaitu terjadinya flek atau noda pada batu marmer berupa kristalin dan terjadinya keropos pada batu marmer yang berupa kapur. Oleh gara-gara itu sanggup ditunaikan dengan perihal sebagai berikut:

– Pastikan lantai marmer selamanya di dalam kondisi kering. Bila terkena tumpahan minuman atau cairan layaknya susu, tinta, kopi atau bahan kimia lain, cara bersihkan marmer yaitu segeralah lap sebelum saat noda selanjutnya mengering.
– Gunakan pembersih lantai yang lembut dengan pH netral. Hindari pemanfaatan pembersih lantai marmer terlampau keras dan bahan yang berupa abrasive gara-gara sanggup mengurani kilap dari lantai marmer.
– Bersihkan marmer dengan lap lantai secara teratur untuk mengurangi debu kasar yang sanggup menggores marmer.
– Lapisi lantai marmer dengan lapisan pelindung minimal dua kali setahun untuk melindunginya dari noda.
– Lindungi ruang masuk marmer dengan keset untuk mengurani debu yang masuk.
– Hindari pemanfaatan batu marmer di daerah terbuka yang kerap terkena hujan atau panas gara-gara garam dan zat kimia yang terkandung di dalam hujan bakal mengurani kilap marmer.

Marmer

Cara Mengkilapkan Marmer

Mengkilapkan atau memoles lantai marmer, dinding marmer atau tangga sangatlah diperlukan. Hal ini gara-gara di dalam pemotongan marmer slab sebelum saat pemasangan biasanya ditunaikan secara manual di wilayah proyek, yang mana hasil pemotongan tidak bakal serapi hasil pemotongan marmer cut size yang ditunaikan dengan mesin otomatis di pabrik. Sulit untuk menempatkan marmer ukuran slab dengan hasil 100% rata, lain dengan marmer cut size yang berukuran kecil, bakal ringan untuk menempatkan secara rata. Dengan alasan-alasan tersebut, untuk memperoleh hasil yang rapi dibutuhkan pemolesan ulang.

– Melakukan pemolesan ulang, berarti lakukan “total scrapping” pada lantai marmer, dinding marmer ataupun tangga, yang ditunaikan di dalam 8 bagian (8 grade batu poles).

– Jika lakukan pemolesan ulang, maka hasil poles di awalnya pada lantai marmer, dinding marmer ataupun tangga tidak berbekas

– Pada model marmer khusus dan ggranit, di dalam pemolesan kembali direkomendasi untuk pakai epoxy cair hight grade (RTN, Akepox, dll). Hal ini untuk memperoleh hasil yang paling baik dan maksimal.

– Epoxy Hight Grade ini bakal menutup keretakan-keretakan halus dan lubang-lubang kecil.

Kekurangan di dalam lakukan polesan kembali adalah marmer bakal jadi sedikit bergelombang gara-gara pemolesan kembali ditunaikan dengan mesin kecil, namun setelah ruangan terpasang furniture gelombang ini tidak bakal terlihat.

Pemasangan Marmer
Pemasangan lantai marmer butuh keahlian yang khusus dan memakan lumayan waktu, perihal ini gara-gara batu marmer dijual berupa slab besar, lain halnya jikalau di luar negeri marmer telah berupa cut size. Berikut cara pemasangan marmer di dalam wujud slab besar:

– Usahakan menentukan marmer di dalam kesatuan block, dengan nomor slab yang masih berurutan untuk memudahkan sesuaikan motif urat pas pemasangan. Dalam satu ruangan, kebutuhan marmer mesti terpenuhi dengan slab dari block yang sama
– Utamakan menentukan dahulu untuk ruangan yang terbesar, baru sisanya dipilih untuk ruangan yang lebih kecil. Karena jauh lebih susah untuk menyerasikan warna dan motif untuk ruangan yang besar
– Gunakan coating yang baik, untuk melindungi agar tidak timbul flek atau noda pada material yang terpasang
– Usahakan memotong dengan pisau yang tajam untuk memperoleh hasil potong yang rapi

Jika anda memiliki lantai dengan type marmer tak perlu khawatir, anda harusmenghubungi kami, jasa poles marmer, Rekomendasi harga marmer terbaru dapat menghubungi toko marmer terdekat. Jual marmer dengan harga marmer per m2