Pertanyaan Bagian Speaking Pada Tes Academic IELTS

Academic IELTS – The IELTS akademik untuk berbagai orang-orang merupakan ujian yg sulit, khususnya di bagian berbicara. Bahkan, berbagai orang-orang tak jarang membandingkannya dengan tes TOEFL yg dianggap lebih mudah. Sebenarnya, apa yg membikin ujian IELTS Akademik tampak lebih sulit? Bahkan, apabila diteliti lebih lanjut, pertanyaan yg diberikan kurang susah daripada tes serupa. Sebagai gambaran, berikut merupakan berbagai pertanyaan yg biasanya timbul di bagian perbincangan IELTS Akademik.

# Tes Berbicara Bagian I
Dalam satu cara, bagian pertama dari tes ini merupakan tes yg paling mudah. Tes, yg memakan waktu 4-5 menit, dibagi menjadi dua level, yaitu pengenalan serta wawancara. Tidak ada kata yg salah alias benar dalam tes ini, yg terpenting merupakan akurasi serta kejelasan ketika Kalian berbicara.

1. Pendahuluan
Dalam pendahuluan, Kalian dipersilakan menawarkan diri seusai penguji pertama kali menawarkan diri. Setelah itu, Kalian diberi peluang untuk share topik mengenai pengalaman pribadi. Di sini, kelancaran berbahasa Kalian akan dievaluasi. Jadi pastikan untuk menceritakan cerita dengan bahasa yg sederhana serta mudah dimengerti.

2. Wawancara
Pada bagian ini, penguji akan mengajukan pertanyaan mengenai kegemaran alias komunitas (organisasi) yg Kalian ikuti. Dalam faktor ini, apa yg dinilai tak hanya fasih dalam berbicara, namun juga pemahaman atas pertanyaan yg diajukan. Karena itu, pastikan Kalian memahami tak sedikit aksen, jadi dengan aksen apa pun dari inspektur, Kalian tetap mampu memahaminya. Pertanyaan yg tak jarang diajukan meliputi:
• Dengan siapa Kalian tinggal?
• Di mana rumah Kalian berada?
• Kegiatan apa yg Kalian jalani?
• Apa ketertarikan Anda?

# Tes Berbicara Bagian II
Dalam tes 4 menit, Kalian akan diminta untuk berkata lebih lama. Biasanya, Kalian akan diberikan pertanyaan terkait persoalan sosial tertentu. Ketika penguji memberi Kalian suatu pertanyaan, Kalian diberi peluang 1 menit untuk menuliskan jawabannya di selembar kertas. Setelah itu, selagi 3 menit berikutnya, Kalian diminta untuk menjawab pertanyaan yg diminta dengan cara lisan. Dalam tes ini, Kalian butuh menuliskan hal-hal penting yg ingin Kalian lewati ketika diberikan 1 menit pertama. Dan, ketika merespons, cobalah untuk mengangkat jawaban Kalian ke pengalaman pribadi. Karena itu, Kalian akan lebih lancar ketika menjelaskannya.

# Test Berbicara Bagian III
Pada bagian ketiga, Kalian akan diundang untuk berkata dengan penguji mengenai topik yg tetap relevan dengan bagian kedua. Perbedaannya merupakan bahwa, dibagian ketiga, Kalian akan diundang untuk berdebat dengan penguji selagi 4-5 menit jadi Kalian mampu lebih baik memperluas ide-ide topik. Dalam faktor ini, jangan buru-buru menjawabnya. Pikirkan dulu jawaban yg paling tepat, lalu jawab dengan tenang. Dalam tes ini, apa yg Kalian kualitas merupakan performa Kalian untuk mengkomunikasikan wangsit serta kesan yg sudah Kalian tunjukkan.