Jenis Jamu dan Khasiatnya yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Jamu dan Khasiatnya yang Perlu Anda Ketahui – Perlu kamu ketahui bahwa pada negara-negara berkembang, jamu merupakan salah satu pengobatan yang cukup berpengaruh dan sangat penting bagi dunia kesehatan. Berdasarkan faktanya sekitar hampir 70% populasi di negara-negara berkembang mempercayai pengobatan lewat minuman ini dan sangat memiliki ketergantungan terhadapnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa jamu merupakan minuman yang tidak menimbulkan efek samping dan tidak beracun, hanya saja rasa dan baunya yang tidak enak yang membuat orang ragu bahkan takut untuk meminumnya.

Jenis Jamu dan Khasiatnya yang Perlu Anda Ketahui
Jenis Jamu dan Khasiatnya yang Perlu Anda Ketahui

Soal khasiat jamu jangan ditanyakan lagi, jamu merupakan minuman kesehatan yang telah teruji oleh waktu, zaman, bahkan sejarah serta terbukti ampuh pada manusia selama ratusan tahun bahkan sudah menjadi resep obat dari turun temurun. Maka dari itu, melalui artikel ini saya akan membahas tentang 6 Jenis Jamu dan Khasiatnya yang perlu anda ketahui.

Jamu Beras Kencur
Fungsi dari jamu ini adalah untuk menghilangkan pegal-pegal pada tubuh sehabis bekerja. Dengan sering meminum jamu ini tubuh akan terhindar dari penyakit-penyakit otot seperti pegal linu yang disebabkan oleh terlalu lelah bekerja. Manfaat lain dari jamu beras kencur adalah dapat meringankan batuk sehingga sangat cocok bagi anda yang terserang penyakit batuk.

Jamu Cabe Puyang
Jamu ini berkhasiat untuk mengatasi kekurangan darah atau anemia. Karena jamu cabe puyang ini banyak mengandung zat besi. Selain itu jamu cabe puyang ini juga cocok untuk ibu hamil yang akan segera melahirkan anaknya (hamil tua), jika meminum jamu cabe puyang ini secara rutin dan teratur setiap hari akan membuat bayi terlahir dengan bersih dan bebas bau amis. Jamu ini juga dapat menghilangkan sakit pegal linu dibadan terutam bagian pinggang.

Jamu Kudu Laos
Jamu ini berkhasiat untuk menurunk an tekanan darah. Namun, selain untuk menurunkan tekanan darah jamu ini juga berkhasiat sebagai pelancar haid bagi perempuan, penambah nafsu makan, dapat menyegarkan badan dan memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

Jamu Kunyit
Jamu ini berkhasiat untuk menyegarkan tubuh, membuat tubuh menjadi dingin. Makanya jamu ini sangat cocok bagi orang yang terkena penyakit panas dalam. Jamu ini juga dapat memperlancar haid, maka dari itu sangat tidak cocok untuk wanita yang sedang hamil (hamil muda).

Jamu kuncir suruh
Manfaat dari jamu ini adalah mengobati masalah keputihan yang dialami oleh wanita. Jamu ini juga merupakan favorit bagi istri-istri karena fungsinya selain untuk mengobati keputihan, jamu ini juga dapat merapatkan bagian intim wanita (vagina), mengecilkan perut dan rahim, menghilangkan bau tak sedap dibadan dan dapat menguatkan gigi.

Jamu Uyup-uyup
Jamu ini dikenal juga dengan nama jamu gepyokan. Jamu ini berfungsi untuk menambah produksi air susu ibu. Hal ini tentunya sangat cocok bagi wanita yang sedang menyusui. Selain itu jamu ini juga berfungsi menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Demikianlah artikel tentan 6 jenis jamu dan khasiatnya ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.