Manfaat Kelapa Terbaik Untuk Kesehatan


Mereka yang percaya pada kekuatan penyembuhan bahan alami mungkin akan tahu tentang manfaat kelapa bagi kesehatan. Rumah India telah menggunakan kebaikan kelapa dalam berbagai bentuk dari generasi ke generasi. Ini adalah salah satu buah yang bisa digunakan untuk mengurus semua kebutuhan Anda.

Tentang Kelapa:
Kelapa adalah buah yang termasuk kelapa sawit Cocos nucifera. Kacang matang ini adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan di dapur India. Ratusan spesies kelapa ditemukan di seluruh India dan rasanya bervariasi sesuai dengan alkalinitas tanahnya. Bagian luarnya berwarna hijau yang berubah menjadi cokelat saat matang. Di bawah cangkang keras adalah daging putih yang bisa dimakan. Kelapa juga dikenal sebagai ‘Nariy’ dalam bahasa Hindi, ‘Kobbari Bondam’ dalam bahasa Telugu, ‘Tenkay’ dalam bahasa Tamil, ‘Karikkin’ dalam bahasa Malayalam, ‘Thengina Kai’ dalam bahasa Kannada, dan ‘Narikelera’ dalam bahasa Bengali. Kelapa yang baru dipanen mengandung air manis yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kelapa adalah kacang sehat yang dapat digunakan dengan aman sebagai makanan. Itu terutama reaksi bebas. Kernel tidak hanya sehat tetapi juga aman untuk dimakan selama kehamilan.

Manfaat Kelapa bagi Kesehatan:
Kelapa mengandung banyak lemak jenuh tetapi ini tidak berbahaya. Mereka mengandung Trigliserida Rantai Sedang yang merupakan asam lemak dengan panjang sedang. Asam lemak ini diserap secara berbeda oleh tubuh. Mereka langsung menuju hati dari saluran pencernaan dan selanjutnya diubah menjadi badan keton. Ini dapat memiliki efek terapeutik pada gangguan otak seperti epilepsi dan Alzheimer.
Manfaat kesehatan kelapa termasuk yang berikut:

1. Kontrol diabetes:
Kelapa meningkatkan sekresi insulin dan pemanfaatan glukosa darah. Ini mengontrol diabetes dengan secara positif mempengaruhi hormon untuk mengontrol gula darah. Ini memperlambat kenaikan kadar gula darah dan membantu mengurangi ngidam glikemik. Kelapa bermanfaat untuk pencernaan cepat dan gejala lain yang berhubungan dengan gangguan pencernaan dan usus. Ini mendukung penyerapan nutrisi dan mineral sambil memberikan serat makanan. Ini juga mengurangi muntah dan mual.

2. Anti-penuaan:
Sitokinin, kinetin dan trans-zeatin yang ada di kelapa memiliki efek anti-trombotik, anti-karsinogenik dan anti-penuaan pada tubuh.

3. Meningkatkan kekebalan:
Nutrisi kelapa sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh. Ini adalah antivirus, antijamur, anti-bakteri, dan anti-parasit. Asupan minyak kelapa dapat membantu tubuh untuk melawan resistensi terhadap virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Mengkonsumsi kelapa dalam bentuk mentahnya dapat membantu mengobati beberapa penyakit yang paling parah dan paling tangguh seperti infeksi tenggorokan, bronkitis, infeksi saluran kemih, cacing pita dan infeksi. penyakit lain yang disebabkan oleh mikroba.

4. Mengobati lemak perut:
Kelapa juga bermanfaat dalam mengobati lemak berbahaya di rongga perut. Lemak perut adalah yang paling berbahaya dari semua lemak dan berhubungan dengan berbagai penyakit. Sebanyak 200 gram kelapa yang disajikan setiap hari dapat menyebabkan penurunan yang signifikan pada kedua BMI dan lingkar pinggang hanya dalam 12 minggu.

5. Kesehatan keseluruhan:
Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi kelapa setiap hari lebih sehat jika dibandingkan dengan mereka yang tidak. Di beberapa negara, ini adalah serat makanan yang telah berkembang pesat selama beberapa generasi.

Baca Juga : Bibit Kelapa Genjah Ungul Untuk Rekomendasi BibIt Kelapa Unggul