Eksotisme Tempat Wisata di Malaysia

Memiliki 13 negara bagian dan 3 wilayah persekutuan, sudah tentu terdapat beragam tempat wisata di Malaysia. Baik wisata alam, wisata theme park, edukasi, hingga wisata kuliner. Jika Anda berpikir Malaysia hanya sekedar Kuala Lumpur dan Petronas, maka kali ini Anda bisa lebih mengeksplore ke-tigabelas Negara bagian (Provinsi, dalam bahasa Indonesia) tersebut. Semenarik apa sih tempat wisata di Negara-negara bagian tersebut? Yuk simak ulasannya.

1. Genting Highlands, Pahang

Pahang memang tak akan pernah kehabisan pesona. Didukung dengan kondisi alam yang merupakan dataran tinggi berhawa sejuk, menambah panjang daftar tempat wisata di Malaysia 2018 di Pahang. Sebut saja Colmar Tropicale, Japanese Village, Rose Valley, dan Genting Highlands. Genting Highlands merupakan wisata ramah anak dan cocok untuk dijadikan tujuan liburan keluarga. Selain terdapat resort mewah dan indoor theme park, gondola yang dinaiki pun tak kalah menarik.

Dari gondola Anda bisa melihat pemandangan sekitar Genting dari ketinggian. Pastikan Anda membawa pakaian hangat ketika berada di Genting, karena suhu udara disini bisa mencapai 18 derajat celcius. Untuk menjangkau lokasi ini cukup mudah, Anda tinggal beli tiket bus dan tiket gondola di stasiun kereta KL Sentral atau di Gombak, pastikan membeli tiket pulangnya juga. Setelah naik bus dari KL Sentral atau Gombak, Anda akan berhenti di Terminal Genting. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki gondola.

 

2. Skytrex Langkawi, Kedah

Siapa yang tak kenal dengan pulau yang diberi julukan “The Jewel of Kedah”ini? Banyak yang menyebutkan bahwa Langkawi ini adalah “Bali”nya Malaysia. Hal tersebut rasanya tidak berlebihan jika mengingat banyaknya tempat wisata di Langkawi, mulai dari atas gunung hingga bawah laut. Salah satunya adalah Skytrex Langkawi, cocok bagi Anda yang berjiwa petualang, ingin mencoba sesuatu yang menguji adrenalin dengan menjelajah hutan dari ketinggian. Terdapat 3 tingkat kesulitan di area ini, yaitu Little Legend Adventure (bagi pemula), Eagle Thrill, hingga Island Extreme. Untuk urusan transportasi, Anda tak perlu khawatir. Anda bisa terbang dari bandara Kuala Lumpur ke bandara Langkawi, kemudian bisa menyewa mobil disana.

 

3. Melaka River Cruise, Melaka

Anda penyuka sejarah? Suka dengan bangunan kuno yang penuh dengan sejarah? Melaka adalah pilihan yang tepat ketika Anda liburan ke Malaysia. Melaka merupakan salah satu tujuan tempat wisata di Malaysia dan letaknya yang tak jauh dari Kuala Lumpur, membuatnya mudah dijangkau. Sebagian besar kota ini dihubungkan dengan sungai, maka saran terbaik untuk menjelajah kota sarat sejarah ini adalah dengan menaiki Melaka River Cruise. Datanglah di waktu pagi atau ketika cruise sudah mulai bisa beroperasi, sehingga Anda bisa punya banyak waktu menjelajah kota yang identik dengan bangunan serba merah ini. Selama mengikuti tur, Anda akan ditemani pemandu local yang akan menjelaskan sejarah kota Melaka dan tempat-tempat wisata menarik lainnya di kota ini.